Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan

Faktor harga merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi loyalitas pelanggan. Tjiptono (2008:153) menyatakan bahwa harga dapat pula ditetapkan untuk mencegah pesaing masuk, mempertahankan loyalitas pelanggan, mendukung penjualan ulang dan lainnya.

Apakah kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan?

Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan.

Faktor apa saja yang mempengaruhi loyalitas pelanggan?

Faktor-faktor yang diduga berpengaruh terhadap loyalitas konsumen yaitu variabel kualitas produk, harga, promosi dan desain.

Bagaimana pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan?

tinggi kepuasan pelanggan, maka semakin tinggi loyalitas pelanggan. Sebaliknya semakin rendah kepuasan pelanggan, maka semakin rendah loyalitas pelanggan.

Apa pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan?

Produk berkualitas mempunyai peranan penting untuk membentuk kepuasan pelanggan. Semakin berkualitas produk yang diberikan, maka kepuasan yang dirasakan oleh pelanggan semakin tinggi. Bila kepuasan pelanggan semakin tinggi, maka dapat menimbulkan keuntungan bagi perusahaan itu.

Faktor faktor apa saja yang dapat mempengaruhi kualitas produk?

Faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas produk adalah sebagai berikut:

  • Pasar, pelanggan atau konsumen sebagai pengguna produk.
  • Tujuan organisasi, terhadap volume output tinggi/rendah, harga produk, ataukah exclusive expensive product.
  • Product testing.
  • Desain produk.
  • Proses produksi.
  • Kualitas input.
  • Equipment maintenance.

Apa pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian?

Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 0,893. Dan ada 45,1% merupakan faktor lain yang mempengaruhi keputusan pembelian diluar varibel yang diteliti.

Faktor faktor apa yang menyebabkan anda loyal terhadap produk barang jasa tersebut?

Faktor yang mempengaruhi loyalitas

  • Kepuasan (Satisfaction).
  • Ikatan emosi (Emotional bonding). ...
  • Kepercayaan (Trust). ...
  • Kemudahan (Choice reduction and habit). ...
  • Pengalaman dengan perusahaan (History with company).

Apa saja indikator dalam loyalitas konsumen?

Menurut Tjiptono (2002) mengemukakan enam indikator yang bisa digunakan untuk mengukur loyalitas konsumen yaitu: 1) Pembelian ulang, 2) Kebiasaan mengkonsumsi merek tersebut, 3) Selalu menyukai merek tersebut, 4) Tetap memilih merek tersebut, 5) Yakin bahwa merek tersebut yang terbaik, 6) Merekomendasikan merek

Bagaimana cara pembentukan loyalitas pelanggan?

4 Cara Menciptakan Loyalitas Pelanggan, Anda Wajib Tahu!

  1. Kenali Pelanggan Anda dan Tunjukkan Hal Tersebut.
  2. Lakukan Follow Up Setelah Penjualan.
  3. Jangan Abaikan Komplain yang Masuk.
  4. Memberikan Rewards yang Pantas.

Bagaimana pengaruh kualitas jasa terhadap loyalitas konsumen?

Pengaruh kualitas pelayanan dengan loyalitas konsumen sangat erat kaitannya, karena dengan memberikan pelayanan yang berkualitas tinggi kepada konsumen akan menciptakan kepuasan konsumen. Kepuasan inilah akan muncul loyalitas konsumen terhadap perusahaan jasa, jika perusahaan sudah memiliki konsuman yang loyal, maka

Apa yang dimaksud dengan loyalitas?

Menurut KBBI, loyalitas adalah kepatuhan atau kesetiaan. Loyal adalah memberikan atau menunjukkan dukungan yang kuat secara terus-menerus kepada seseorang atau sebuah institusi.

Bagaimana kaitan pelayanan dengan kepercayaan pelanggan jelaskan?

Terdapat hubungan yang positif antara kualitas pelayanan dan Kepercayaan terhadap kepuasan pelanggan. Artinya, bila kualitas pelayanan semakin baik dan Kepercayaan semakin baik maka kepuasan pelanggan akan semakin meningkat.

Apa pengaruh harga terhadap keputusan pembelian konsumen?

Hubungan antara harga dengan keputusan pembelian yaitu harga mempengaruhi keputusan konsumen dalam melakukan pembelian, semakin tinggi harga maka keputusan pembelian semakin rendah, sebaliknya jika harga rendah keputusan pembelian berubah semakin tinggi (Kotler dan Amstrong, 2001).

Apa dampaknya terhadap kualitas produk?

Produk berkualitas tinggi meningkatkan nilai (utilitas) yang diberikan produk tersebut kepada pelanggan. Semakin baik kualitasnya, semakin tinggi nilai yang diberikan. Oleh karena itu, semakin besar peluang konsumen menjadi lebih puas dan loyal. Konsumen yang loyal seringkali tidak terlalu menegosiasikan harga.

Bagaimana pengaruh kualitas terhadap suatu perusahaan?

Kualitas adalah faktor dari keberhasilan perusahaan. Perusahaan dengan kualitas terbaik akan memberikan citra positif terhadap nama toko atau nama perusahaan. Perusahaan dengan kualitas terbaik, lima kali lebih produktif dibandingkan dengan perusahaan yang memiliki produk dengan kualitas rendah.

Bagaimana suatu produk bisa dikatakan berkualitas baik?

Produk dikatakan berkualitas apabila produk dapat memenuhi kebutuhan dan melebihiharapan konsumen, serta memenuhi dimensi kualitas dari segi performa(performance),keistimewaan (features), keandalan (reliability), konformasi (conformance), daya tahan(durability),kemampuan pelayanan (service ability), estetika (

Mengapa kita perlu menjaga kualitas sebuah produk jelaskan menurut pendapat anda?

Memperhatikan dan menjaga kualitas produk adalah kunci utama yang dibutuhkan oleh pelaku usaha untuk memastikan bisnisnya mengalami tingkat pertumbuhan yang baik. Bisnis yang menawarkan produk-produk tanpa kualitas yang jelas akan sulit berkembang karena tidak dapat menarik pelanggan untuk melakukan pembelian.

Mengapa kualitas produk harus selalu di perhatikan oleh perusahaan?

Kenapa kualitas ini menjadi penting bagi bisnis Anda? Dengan menciptakan produk yang berkualitas, perusahaan akan mendapatkan predikat yang bagus di mata pelanggan. Bahkan tidak menutup kemungkinan produk akan cepat berekspansi ke pasar global.

Apakah kualitas produk dan harga berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian?

Berdasarkan hasil pengujian diperoleh nilai korelasi sebesar 0,747 artinya kualitas produk dan harga secara simultan memiliki hubungan yang kuat terhadap keputusan pembelian.

Post a Comment for "Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan"