Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jurnal Pengaruh Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan

Harga berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, yaitu semakin murah harganya maka semakin tinggi pula kepuasan pelanggan. Dari hasil perhitungan uji t, terdapat pengaruh produk terhadap kepuasan pelanggan, dan harga terhadap kepuasan pelanggan.

Apakah kualitas produk mempengaruhi kepuasan konsumen?

Kualitas produk dapat mempengaruhi kepuasan konsumen. Kepuasan tergantung oleh kualitas produk perusahaan, karena jika semakin tinggi tingkat kualitas poduk maka semakin tinggi tingkat kepuasan konsumen yang dihasilkan (Kotler dan Keller, 2009: 144).

Apa penyebab tidak terpenuhinya harapan customer dalam membangun kualitas dan nilai pelanggan?

Ada beberapa penyebab utama tidak terpenuhinya harapan konsumen atau pelanggan yaitu : 1. Konsumen atau pelanggan keliru mengkomunikasikan jasa yang diinginkan. 2. Konsumen atau pelanggan keliru menafsirkan signal (isyarat) seperti harga, promosi dan lain-lain. 3. Kinerja karyawan perusahaan jasa buruk.

Bagaimana hubungan yang erat antara mutu produk dan pelayanan dengan kepuasan pelanggan?

Dengan demikian berarti bahwa makin tinggi mutu produk dan makin baik kualitas pelayanan terhadap seorang pelanggan, makin tinggi pula kepuasan pelanggan tersebut. Sebaliknya makin rendah mutu produk dan makin kurang baik kualitas pelayanan terhadap pelanggan tersebut, makin rendah pula kepuasan pelanggan tersebut.

Bagaimana faktor faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen terhadap suatu produk?

6 Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan

  • Mutu produk. Hal terpenting yang wajib diperhatikan setiap perusahaan untuk menciptakan kepuasan pelanggan adalah mutu dari produk yang digunakan.
  • Kualitas pelayanan. ...
  • Penetapan harga. ...
  • Pengalaman belanja yang menyenangkan. ...
  • Testimoni orang lain. ...
  • 6. Strategi pemasaran.

Apa saja indikator indikator kepuasan pelanggan?

5 Indikator Kepuasan Pelanggan

  • Kualitas produk yang dihasilkan. Kualitas produk baik barang atau jasa yang dihasilkan perusahaan sangatlah menentukan puas tidaknya pelanggan.
  • Kualitas pelayanan yang diberikan. ...
  • 3. Harga produk. ...
  • 4. Kemudahan mengakses produk. ...
  • Cara mengiklankan produk.

Faktor faktor apa saja yang dapat mempengaruhi kualitas produk?

Faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas produk adalah sebagai berikut:

  • Pasar, pelanggan atau konsumen sebagai pengguna produk.
  • Tujuan organisasi, terhadap volume output tinggi/rendah, harga produk, ataukah exclusive expensive product.
  • Product testing.
  • Desain produk.
  • Proses produksi.
  • Kualitas input.
  • Equipment maintenance.

Bagaimana pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan?

tinggi kepuasan pelanggan, maka semakin tinggi loyalitas pelanggan. Sebaliknya semakin rendah kepuasan pelanggan, maka semakin rendah loyalitas pelanggan.

Apa pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian?

Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 0,893. Dan ada 45,1% merupakan faktor lain yang mempengaruhi keputusan pembelian diluar varibel yang diteliti.

Jelaskan faktor faktor apa saja yang menyebabkan ketidakpuasan pelanggan?

Penyebab terjadinya keluhan pada dasarnya, pelanggan yang mengeluh karena merasa tidak puas dengan apa yang diterima. Menurut (Alma, 2016) , sebab timbulnya ketidakpuasan/keluhan antara lain : 1. Harapan yang tidak sesuai. 2. Pelayanan selama proses tidak memuaskan. 3. Perilaku karyawan kurang memuaskan.

Sebutkan faktor faktor apa saja yang menjadi pertimbangan dalam menentukan dan mengubah harga?

Harga ditetapkan perusahaan dengan mempertimbangkan beberapa faktor, yaitu tujuan penetapan harga, menentukan permintaan, perkiraan biaya, analisis biaya, harga dan tawaran pesaing, metode penetapan harga dan memilih harga akhir.

Faktor faktor apa saja yang mendorong kepuasan pelanggan menurut Irawan?

Dalam penelitian ini menggunakan kerangka teoretis menurut Irawan (2008 : 37) yang menyatakan bahwa terdapat lima driver atau pendorong kepusan pelanggan antara lain kualitas produk, harga, kualitas pelayanan, emotional factor , biaya dan kemudahan.

Bagaimana hubungan antara kepuasan pelanggan dengan produk dan kinerja?

Jawaban: Hubungan antara kepuasan pelanggan dengan produk dan kinerja​ yaitu jika kinerja produk sesuai yang diharapkan, maka kepuasan pelanggan akan meningkat dan jika kinerja produk dibawah harapan pelanggan maka kepuasan produk akan menurun.

Menurut pendapat anda apakah kualitas barang hanya ditujukan untuk memberikan kepuasan kepada konsumen mengapa?

Jawaban terverifikasi ahli Menurut saya, kualitas barang memberi kepuasan konsumen. Mengapa? Karena konsumen biasanya lebih memperhatikan kualitas suatu barang daripa kepentingan konsumen itu sendiri. Hal ini dipengaruhi oleh kepercayaan konsumen kepada produk dan juga berdasarkan pertimbangan daya beli masyarakat.

Mengapa kualitas pelayanan menjadi faktor yang sangat penting bagi perusahaan yang bergerak di bidang jasa?

Bagi perusahaan yang bergerak di bidang jasa, kualitas pelayanan merupakan faktor yang sangat penting. Karena dalam memasarkan produk jasa, interaksi antara produsen dan konsumen terjadi secara langsung.

Bagaimana cara teknik untuk mengukur kepuasan pelanggan?

Menurut Kotler, et al., (1996) terdapat 4 indikator untuk mengukur kepuasan pelanggan. Adapun indikator yang digunakan untuk mengukur tingkat kepuasan pelanggan terhadap suatu produk, yaitu melalui keluhan dan saran, ghost shopping, analisa mantan pelanggan, dan survey kepuasan pelanggan (customer satisfaction survey).

Bagaimana cara memberikan kepuasan kepada pelanggan?

Bagaimana Cara Meningkatkan Kepuasan Pelanggan?

  1. Berikan produk berkualitas.
  2. 2. Layani pelanggan dengan ramah. ...
  3. 3. Customer-centric. ...
  4. Menyesuaikan harga produk. ...
  5. Tawarkan garansi. ...
  6. 6. Perlakukan pelanggan seperti raja. ...
  7. 7. Bangun komunikasi yang efektif. ...
  8. Berikan reward ke pelanggan loyal.

Apa yang dimaksud kepuasan pelanggan dan faktor apa saja yang mempengaruhi kepuasan pelanggan?

Kepuasan pelanggan adalah tingkat kepuasan pelanggan setelah mendapatkan produk atau layanan yang diberikan oleh sebuah bisnis. Rasa puas ini timbul setelah pelayanan yang diberikan mampu mencapai atau bahkan melebihi ekspektasi yang dimiliki pelanggan.

Mengapa kita perlu mengukur kepuasan pelanggan?

Mengukur indikator kepuasan pelanggan akan memberikan insights tentang bagaimana suatu bisnis bekerja secara keseluruhan. Pelanggan yang tidak puas akan hasil produk atau layanan Anda kebanyakan akan memberikan penilaian yang buruk pada bisnis Anda.

Kapan pelanggan akan merasa puas?

Kepuasan konsumen diartikan sebagai suatu keadaan di mana harapan konsumen terhadap suatu produk sesuai dengan kenyataan yang diterima oleh konsumen. Jika produk tersebut jauh di bawah harapan, konsumen akan kecewa. Sebaliknya, jika produk tersebut memenuhi harapan, konsumen akan puas.

Post a Comment for "Jurnal Pengaruh Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan"